TRANSLATE

Selasa, 25 September 2012

TENTANG RUMAH CEMARA YANG DMN ORANG" NYA TERJANGKIIT HIV/AIDS POSSITIVE

       Di Indonesia, ada sekitar 1.260 anak yang positif terinfeksi HIV. Berdasarkan data dari Rumah Cemara, di Jawa Barat terdapat lebih dari 100 adik-adik kita (usia 1-12 tahun) yang positif terinfeksi HIV.
     Pedulikah kamu?
     Rumah Cemara menganugerahkan "Community Award" kepada individu, organisasi dan institusi yang telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada isu HIV/AIDS dan narkoba di Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kepedulian dari masyarakat terhadap komunitas dalam hal itu terhadap komunitas ODHA. Penyebaran interaksi yang tulus dan peduli adalah obat dan resep ampuh bagi insan di komunitas ini," kata Co-Director Rumah Cemara, Ginan Kusmayadi saat menyampaikan penghargaan di Vila Gardenia Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Kamis.

Penyerahan Community Award itu dilakukan pada penutupan Musyawarah HIV/AIDS Jabar II yang digelar 12-14 Juni 2012.

Kedelapan penerima penghargaan yang diberikan pada Ulang Tahun ke-9 Rumah Cemara itu adalah Haeruni Dari Laboratorium Klimik Teratai RS Hasan Sadikin Bandung, Tri Irwanda )Media Rellation officer KPA Jabar, Pantjawidi Djuharnako, (Sekretaris I KPA Jabar, Yayasan Spiritia, Gustaff H Iskandar (Common Room).

Selain itu juga Dudu Samsudin (warga Gegerkalong Girang), Kumala Dewi (Perwakilan Kick Andy Show) dan Christoper Bandy (Perwakilan Kedubes Australia di Jakarta).

Rumah Cemara adalah sebuah organisasi berbasis komunitas yang memberikan layanan kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan pengguna narkoba.

Komunitas tersebut berdiri sejak 2003 dan menjadi salah satu organisasi yang memimpin perjuangan ODHA dengan pengguna narkoba di Indonesia.

Sementara itu Musyawarah HIV/AIDS Jabar III yang digelar di Vila Gardenia Parongpong Kabupaten Bandung Barat itu diikuti oleh para penggerak dan aktivis penanggulangan serta pendampingan orang dengan HIV/AIDS se-Jawa Barat.

Pada musyawarah yang digelar 12-14 Juni 2012 itu juga menghasilkan Deklarasi Lembang yang terdiri dari 12 butir strategis terkait penanganan dan layanan terhadap orang hidup dengan HIV/AIDS, termasuk peran aktif mereka dalam program tersebut.

Selain itu juga digelar diskusi dengan menampilkan nara sumber Pantjawidi Djuharnako dari KPA Jabar tentang regulasi, layanan, lingkungan dan inisiasi serta advokasi KPA di kabupaten/kota di Jabar untuk lebih proaktif bergerak dengan program yang sinergi.

Musda dengan tema Cinta Kasih Ibu dan Anak Sebagai Pemberdayaan Menuju Kemandirian Komunitas di Jawa Barat itu terselenggara atas kerjasama Rumah Cemara dengan Pemprov Jabar, KPA Jabar, Alliance, Australian AID, IAC, Spiritia dan lainnya

so kita harus bantu sodara" kita neh sobat...!!! :D
karena meraka punya mimpi 1MIMPI UNTUK INDONESIIA .












Tidak ada komentar:

Posting Komentar